Tautan-tautan Akses

Restoran Wendy’s Buka 'Kios Pesan Mandiri' di 1.000 Lokasi


Wendy’s akan mendirikan kios-kios pemesanan mandiri di sekitar 1.000 lokasi di seluruh Amerika (foto: ilustrasi).

Jaringan makanan cepat saji Wendy’s akan mendirikan kios-kios pemesanan mandiri di sekitar seribu lokasi di seluruh Amerika supaya bisa menghemat biaya SDM dan meningkatkan efesiensi.

Suratkabar “Colombus Dispatch” melaporkan pernyataan David Trimm – juru bicara perusahaan yang berkantor di Ohio itu – yang mengatakan waralaba yang ingin bekerjasama dengan Wendy's akan membangun tiga kios di lokasi mereka.

“Mereka ingin memperbaiki otomatisasi dan biaya SDM, dan ini cara yang baik”, ujar Darren Tristano, Wakil Presiden Technomic – sebuah perusahaan konsultasi dan riset layanan makanan dalam wawancara dengan suratkabar tersebut.

“Wendy’s juga berupaya menambah pengalaman pelanggan mereka. Pelanggan yang lebih mudah lebih suka menggunakan kios,” tambahnya.

Perusahaan itu mengatakan diperkirakan akan mulai meraih profit kembali atas investasi tersebut dalam waktu dua tahun.

Wendy’s mengatakan kios akan membantu mengatasi banyaknya pelanggan pada masa sangat sibuk. Meskipun demikian pelanggan yang tetap ingin dilayani oleh seseorang – bukan mesin – masih akan ada staf yang ditempatkan bagi mereka.

Kios-kios ini sudah diujicobakan pada beberapa restoran Wendy’s di pusat kota Ohio.

Wendy’s bukan pengecer pertama yang menjajaki pendirian kios pemesanan secara mandiri ini, karena Wawa sudah melakukan hal yang sama tahun 2012. [em/jm]

XS
SM
MD
LG