Tautan-tautan Akses

Ini bukan pertama kalinya McDonald's dibuka didekat Vatikan, tetapi ini untuk pertama kalinya di dalam bangunan milik Vatikan dimana beberapa Kardinal senior tinggal.

Vatikan kini masuk ke bisnis makanan cepat saji. Sebuah restoran McDonald's baru dan kontroversial diresmikan di sebuah bangunan milik Vatikan, hanya beberapa meter dari Tahta Suci.

Restoran cepat saji baru ini akan beroperasi tujuh hari seminggu dari pukul 6.30 sampai pukul 23.00, dan dibuka meskipun ada keluhan dari Kardinal dan warga setempat. Vatikan dilaporkan akan menerima uang sewa sebesar US$31,158 dari waralaba ini.

Ini bukan pertama kalinya McDonald's dibuka didekat Vatikan, tetapi ini untuk pertama kalinya di dalam bangunan milik Vatikan dimana beberapa Kardinal senior tinggal. Salah satunya adalah Kardinal Gerhard Ludwig Miller, pemimpin Konggregasi Ajaran Iman, kantor Vatikan yang bertanggung jawab mengawasi ortodoksi gereja.

Menurut harian La Repubblica, seorang kardinal menyebut lokasi McDonald di sini sebagai memalukan dan sebuah pelanggaran.

“Ini menyimpang dari tradisi kuliner Roma,” dan “tidak menjamin kesehatan pembelinya,” kata kardinal itu, dan ditambahkannya, McDonald's menjual makanan yang “tidak pernah mau saya makan.” [jm]

XS
SM
MD
LG