Tautan-tautan Akses

Rencana Partai Republik Beri Potongan Pajak Besar dan Pertahankan Deduksi Populer


Presiden AS, Donald Trump, jeda sesaat ketika berpidato terkait reformasi pajak di Gedung Farm Bureau di Indiana State Fairgrounds, 27 September 2017, di Indianapolis (foto: AP Photo/Alex Brandon)

Sebuah cetak biru dari perombakan pajak Partai Republik mengusulkan pemotongan pajak untuk warga Amerika yang kaya, bisnis, dan kelas menengah, sementara melindungi deduksi dari pembayaran bunga kredit rumah dan sumbangan amal.

Rencana besar-besaran ini dijadwalkan akan diumumkan Rabu, dan dimulai dengan proses perundingan untuk merombak peraturan pajak Amerika. Usulan ini tidak memperinci berbagai keringanan pajak yang hendak dihapuskan Gedung Putih dan Kongres untuk menyeimbangkan triliunan dolar penerimaan yang hilang akibat potongan pajak.

Beberapa pakar anggaran menaksir cetak biru ini bisa memotong penerimaan pajak pemerintah lebih dari $5 triliun dalam kurun 10 tahun. Karena pengurangan penerimaan ini, fihak Republik harus setuju memotong anggaran federal.

Agar rancangan ini bisa lolos, pemimpin Kongres dari Partai Republik harus berupaya mempersatukan partai dan juga meraih dukungan dari beberapa anggota Demokrat. [jm]

XS
SM
MD
LG