Tautan-tautan Akses

Gedung Putih: Reformasi Layanan Kesehatan akan Segera Disahkan di DPR


Namun, Senator senior Partai Republik, Mitch McConnell, memperingatkan supaya jangan buru-buru mengesahkan RUU itu.

Juru Bicara Gedung Putih Robert Gibbs mengatakan ia yakin DPR Amerika akan mengesahkan undang-undang reformasi layanan kesehatan dalam dua pekan lagi.

Gibbs hari Kamis mengatakan bahwa Presiden Barack Obama akan berangkat tanggal 18 Maret untuk lawatan sepekan ke Australia dan Indonesia. Dia mengatakan RUU reformasi layanan kesehatan sesuai jadwal akan disahkan oleh DPR sebelum presiden berangkat ke luar negeri.

Hari Rabu, Obama mendesak Kongres agar mengesahkan RUU Layanan Kesehatan itu. Ia mengatakan sudah waktunya bagi para anggota Kongres untuk menuntaskan pekerjaan mereka dalam isu itu. Menurutnya, Kongres sudah seharusnya mengadakan pemungutan suara final atas RUU itu.

Obama mengatakan dia tidak tahu bagaimana dampak RUU itu secara politis, tetapi menurutnya dia tahu hal itu adalah "tepat," dan RUU yang dia tawarkan itu menggabungkan gagasan-gagasan terbaik dari partai Demokrat dan partai Republik.

Senator paling senior untuk Partai Republik, Ketua Fraksi Minoritas Mitch McConnell, telah memperingatkan supaya jangan mengesahkan RUU itu meskipun dengan ditambahkannya oleh presiden Obama beberapa ide dari Partai Republik.

XS
SM
MD
LG