Tautan-tautan Akses

Obama Minta Rakyat AS Dukung Reformasi Layanan Kesehatan


Usulan reformasinya, kata Obama, akan menghentikan perusahaan-perusahaan asuransi kesehatan menaikkan premi secara dramatis.

Presiden Amerika Barack Obama berusaha menggalang dukungan bagi rancangan undang-undang reformasi layanan kesehatan dengan menyerukan agar rakyat Amerika mendesak para wakil mereka di Kongres untuk meloloskan rancangan itu.

Obama hari Senin menyebutkan sistem jaminan kesehatan adalah salah satu biaya yang paling memberatkan keluarga, pengusaha dan pemerintah. Usulan reformasinya, kata Obama, akan menghentikan perusahaan-perusahaan asuransi kesehatan menaikkan premi secara dramatis, yang dalam beberapa kasus, naik 40 persen atau lebih dan menolak asuransi perorangan.

Setelah pidato Obama, Ketua Fraksi Republik di DPR, John Boehner mengritik rancangan presiden itu. Dalam pernyataannya, ia menyebut pidato itu menyesatkan dan rencana tersebut akan menghilangkan lapangan kerja.

Perusahaan-perusahaan asuransi kesehatan mengatakan premi mereka naik karena naiknya harga obat resep, tingginya biaya perawatan rumah sakit dan gugatan mala praktek.

XS
SM
MD
LG