Tautan-tautan Akses

AS

Rapat Temui Jalan Buntu, Trump Walk Out


FILE - President Donald Trump walks out of the Oval Office of the White House Jan. 4, 2019, in Washington, as Vice President Mike Pence follows.

Presiden Donald Trump dengan tergesa-gesa meninggalkan pertemuan di Gedung Putih dengan para tokoh Partai Demokrat dalam Kongres, karena mereka menolak tuntutan untuk membiayai pembangunan tembok di perbatasan dengan Meksiko.

Trump lewat cuitan Twitter menyebut pembicaraan singkatnya dengan ketua DPR Nancy Pelosi dan pemimpin Demokrat dalam Senat Chuck Schumer sebagai “usaha yang sangat tidak bermanfaat.”

Presiden Trump mengatakan ia bertanya kepada Pelosi dan Schumer apakah mereka setuju untuk membangun tembok atau pagar besi di perbatasan apabila ia sepakat untuk mengakhiri penutupan sebagian kantor pemerintah federal yang telah berlangsung 19 hari.

Kalau itu disetujui, tambah Trump, perundingan tentang keamanan di perbatasan bisa dirundingkan dalam waktu satu bulan ke depan. Tapi ketika Nancy Pelosi mengatakan “TIDAK”, saya menjawab “Bye, bye. Tidak ada perundingan yang akan berhasil!” kata Trump.

“Kita sekali lagi melihat orang yang marah-marah,” kata Chuck Schumer kepada wartawan di luar Gedung Putih sebelum Trump mengirim pesan Twitternya tentang perundingan yang gagal itu. Trump meninggalkan pertemuan yang hanya berlangsung beberapa menit itu dan mengatakan tidak ada lagi yang akan dibicarakan,” kata Schumer.

Pertemuan yang tegang itu terjadi satu hari setelah Trump menyampaikan pidato televisinya yang pertama kepada rakyat Amerika dan mengatakan tembok itu penting untuk mencegah masuknya imigran gelap dan narkoba ke Amerika. [ii]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.
XS
SM
MD
LG