Tautan-tautan Akses

Rakyat Inggris Pergi ke TPS Hari Ini


Perdana Menteri dan pemimpin Partai Buruh Gordon Brown menghadapi kemungkinan kehilangan kursinya.

Rakyat Inggris akan pergi ke TPS pada hari Kamis waktu setempat, untuk memberikan suara mereka dalam pemilu. Pemilu ini diperkirakan akan memberikan hasil yang berimbang, dengan pemulihan ekonomi Inggris sebagai isu utama di benak para pemilih.

Perdana Menteri dan pemimpin Partai Buruh Gordon Brown menghadapi kemungkinan kehilangan kursinya dan akan harus mengakhiri 13 tahun masa berkuasa partainya.

Hasil jajak pendapat sebelum pemilu menunjukkan partai oposisi Konservatif yang dipimpin oleh David Cameron, memimpin dengan keunggulan yang tipis. Namun, jajak pendapat juga menunjukkan baik partai Buruh maupun Konservatif tidak akan dapat meraih cukup suara untuk mayoritas dalam parlemen.

Partai Liberal Demokrat, yang dipimpin oleh Nick Clegg yang lebih muda dan kharismatis, memperumit pemilu ini. Walaupun Clegg relatif kurang terkenal sebelum pemilu ini, ia mendapat banyak dukungan bagi partainya setelah kemunculannya dalam acara debat televisi yang pertama kali di Inggris.

Sebagian besar pemimpin partai Buruh dan Konservatif mengatakan perolehan suara bagi partai Liberal Demokrat hanya akan mempersulit mereka dalam membentuk pemerintahan.

XS
SM
MD
LG