Tautan-tautan Akses

PM Inggris Brown Mulai Kampanye Pemilu


Perdana Menteri Inggris Gordon Brown telah memulai kampanye pemilu selama sebulan untuk memperpanjang kekuasaan partainya yang telah berlangsung 13 tahun.

Perdana Menteri Inggris Gordon Brown telah memulai kampanye pemilu selama sebulan untuk memperpanjang kekuasaan partainya yang telah berlangsung 13 tahun.

Brown hari Selasa mengkonfirmasi 6 Mei sebagai tanggal pemilu parlemen yang tampaknya akan didominasi oleh issue bagaimana memulihkan Inggris dari resesi mendalam.

Berbicara di depan kantornya di London, Brown meminta rakyat Inggris memberinya mandat jelas untuk tetap melakukan pemulihan ekonomi dan menciptakan satu juta lapangan pekerjaan trampil dalam lima tahun mendatang. Ia mengatakan “Kita tidak boleh mempertaruhkan pemulihan itu.”

Oposisi utama Inggris, Partai Konservatif berharap akan mengakhiri tiga kali kemenangan pemilu Partai Buruh dengan merebut kembali kekuasaan untuk pertama kalinya sejak 1992.

Pemimpin Partai Konservatif David Cameron menyebut pemilu itu sebagai “yang paling penting dalam satu generasi” dan mengatakan kepada pendukungnya “mereka tidak perlu menghadapi Gordon Brown selama lima tahun lagi.”

Kedua partai berjanji untuk mengurangi defisit besar anggaran Inggris dengan memangkas pengeluaran, namun berbeda pendapat mengenai berapa banyak dan berapa cepat mereka melakukan pemangkasan itu. Jajak-jajak pendapat menunjukkan Partai Konservatif unggul dari Partai Buruh namun juga memperkirakan Partai Buruh akan mengejar ketertinggalan itu.

XS
SM
MD
LG