Tautan-tautan Akses

Rakyat Belanda Rayakan HUT Raja


Ratu Maxima, Putri Amalia, Raja Belanda Willem-Alexander, Putri Ariane dan Putri Alexia ikut ambil bagian dalam perayaan ulang tahun ke-50 Raja Willen-Alexander di Tilburg, Belanda, Kamis, 27 April 2017.(AP Photo/Peter Dejong)

Belanda merayakan hari ulang tahun ke-50 Raja Willem Alexander. Warga yang mengenakan baju berwarna oranye mengadakan pesta di jalan-jalan dan menggelar pasar kaget di berbagai tempat di negara itu.

Raja dan keluarganya melewatkan acara perayaan Hari Raja itu di kota Tilburg, di mana ribuan orang, banyak di antaranya yang mengenakan mahkota tiup berwarna oranye , berjajar di jalan-jalan untuk melihat sekilas Willem-Alexander, istrinya yang kelahiran Argentina, Maxima, ketiga putri mereka.

Vondelpark di Amsterdam dikhususkan bagi anak-anak untuk menjual mainan dan baju-baju bekas, sementara kapal-kapal membawa penumpang melalui jejaring kanalbersejarah di ibukota Belanda, Den Haag.

Keamanan berlangsung ketat pada hari Kamis di Tilburg. Polisi memasang penghalang-penghalang jalan dari beton di jalan-jalan untuk mencegah kendaraan memasuki rute yang dilalui keluarga kerajaan dengan berjalan kaki di kota itu. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG