Tautan-tautan Akses

Raih Penghargaan Industri Minyak, Menlu AS Rindukan Kolega


Menlu Turki, Mevlut Cavusoglu berjabatan tangan dengan Menlu AS, Rex Tillerson, kiri, dalam pertemuan di Istanbul, Minggu, 9 Juli 2017. Menlu AS, Rex Tillerson, menerima penghargaan dalam sebuah konferensi minyak global, di perusahaan para pengusaha minyak dan pemerintah otoriter di mana ia merintis karirnya (AP Photo)

Saat menerima penghargaan pada World Petroleum Congress di Turki, Menlu AS, Rex Tillerson, mengatakan ia merindukan rekan, mitra, dan pesaing kerjanya dalam industri minyak.

Menteri Luar Negeri Amerika Rex Tillerson hari Minggu mengatakan ia merindukan rekan, mitra dan pesaing kerjanya dalam industri minyak. Ia menyampaikan itu ketika menerima penghargaan pada World Petroleum Congress, yang tahun ini diselenggarakan oleh Turki.

Presiden Dewan Jozsef Toth menggambarkan Tillerson, yang berasal dari Texas, sebagai “laki-laki yang lahir dengan minyak dalam pembuluh darahnya'' sebelum menyerahkan Dewhurst Award, penghargaan yang diambil dari nama pendiri kongres itu.

Mantan Kepala ExxonMobile itu mengucapkan terima kasih dan mengatakan penghargaan itu juga bagi karyawan perusahaan tersebut.

Tillerson tiba di Istanbul hari Minggu setelah berkunjung ke Ukraina, di mana ia menegaskan kembali dukungan Amerika bagi negara itu yang sedang kesulitan melawan pemberontakan yang didukung Rusia. Ia bertemu Presiden Recep Tayyip Erdogan dan menteri luar negeri Turki.

Tillerson mengatakan Amerika dan Turki yang berlokasi strategis akan bekerjasama untuk “ketahanan energi yang lebih besar.'' World Petroleum Congress atau Kongres Minyak Sedunia berikutnya dijadwalkan berlangsung di Houston, Texas dalam tiga tahun. Tillerson berharap ia akan hadir dalam kongres tahun 2020 tersebut. [ka]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG