Tautan-tautan Akses

Queen Luncurkan Proyek Video "You Are The Champion"


Konser Queen menampilkan gitaris Brian May dan penabuh drum Roger Taylor dan vokalis Adam Lambert di Mansfield, Massachusetts, 4 Agustus 2019. (Foto: Robert E.Klein/Invision/AP)

Video Musik Bohemian Rhapsody yang dirilis Queen tahun 1975, mencatat sejarah baru. Video musik itu membukukan diri sebagai video musik pertama yang dirilis sebelum tahun 1990-an, yang diputar lebih dari satu miliar kali di YouTube.

Prestasi baru ini diumumkan YouTube dua pekan lalu. Untuk merayakannya, kelompok musik Queen merilis versi video musik baru lagu yang sudah ditingkatkan kualitasnya tersebut, sekaligus meluncurkan proyek video musik berjudul "You Are the Champions."

Brian May dan Roger Taylor, dalam situs mereka, mengajak para penggemar Queen menciptakan tiga video musik untuk lagu-lagu Queen. Uniknya, dalam video musik itu, para penggemar Queen yang justru muncul sebagai bintangnya.

Proyek video itu, contohnya, menantang para penyanyi atau pemusik untuk menampilkan versi mereka mengenai Bohemian Rhapsody; para penari untuk merancang koreografi untuk video Don't Stop Me Now, dan para seniman visual untuk merancang akat atau frasa dari lirik lagu A Kind of Magic. Saluran YouTube Queen, kelak akan menampilkan karya-karya mereka pada akhir tahun ini.

Queen meraih popularitas besar setelah kesuksesan film biopik Bohemian Rhapsody, yang sejauh ini sudah meraup pendapatan lebih dari 900 juta dolar di box office dan merebut empat Oscar. [mg/ab]

Sumber: smoothradio.com

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG