Tautan-tautan Akses

Putri Kerajaan Saudi Diadili karena Memukuli Pekerjanya


Emmanuel Moyne, kuasa hukum Putri Hassa bint Salman dari Arab Saudi, tiba di gedung pengadilan di Paris, Perancis, 9 Juli 2019.
Emmanuel Moyne, kuasa hukum Putri Hassa bint Salman dari Arab Saudi, tiba di gedung pengadilan di Paris, Perancis, 9 Juli 2019.

Adik perempuan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman diadili di Paris, Selasa (9/7), atas tuduhan memukuli seorang pekerja di apartemen keluarganya.

Putri Hassa binti Salman dituduh memerintahkan pengawalnya untuk memukuli seorang pekerja Mesir, setelah ia terlihat mengambil foto di dalam rumah mewahnya di Avenue Foch, Paris pada 2016.

Menurut dokumen dakwaan, pekerja Ashraf Eid mengatakan kepada polisi bahwa ia mengambil foto kamar mandi tempat ia bekerja, sehingga ia bisa ingat di mana peralatannya ditempatkan sebelum ia mulai bekerja.

Sang Putri, dikabarkan menuduhnya mengambil foto untuk menjual gambar-gambar rumah mewahnya itu.

Eid memberitahu polisi, pengawal putri itu mengikat tangannya, meninju dan menendangnya serta memaksanya untuk mencium kaki sang putri.

Pengawal itu ditahan oleh polisi, tetapi sang putri meninggalkan Perancis segera setelah insiden itu. Perancis mengeluarkan surat perintah penangkapannya pada Desember 2017. [ps/pp]

XS
SM
MD
LG