Tautan-tautan Akses

Putra Mahkota Saudi Kunjungi Indonesia Pekan Depan


Putra Mahkota Arab Saudi menghadiri konferensi investasi di Riyadh, Arab Saudi, 24 Oktober 2018.

Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, dipastikan akan melawat ke Indonesia sebagai bagian dari kunjungan kenegaraan ke beberapa negara Asia, kantor berita AFP melaporkan, Kamis (14/2).

Kunjungan dua hari Putra Mahkota Saudi, yang dikenal dengan nama singkatan MBS, ke Indonesia akan dimulai Senin (18/2). Ini adalah kunjungan resminya kedua ke Indonesia.

“Beliau akan tiba di Indonesia pada 18 Februari dan bertemu presiden pada 19 Februari,” kata Johan Budi, juru bicara kepresidenan kepada AFP.

Sebelum singgah di Jakarta, Pangeran Mohammed bin Salman akan melawat ke Pakistan dan Malaysia dan kemudian menuju ke India.

Salman terakhir kali mengunjungi Indonesia pada 2017 bersama ayahnya, Raja Salman, sebagai bagian lawatan untuk menjajaki peluang investasi.

Dalam lawatan sebelumnya, pemerintah Indonesia dan pemerintah Arab Saudi menandatangani sejumlah perjanjian, mulai dari perdagangan dan penerbangan, hingga kesepakatan miliaran dolar untuk ekspansi kilang minyak antara Pertamina Persero dan Saudi Aramco.

Lawatan pekan depan berlangsung saat Pangeran Salman menghadapi tuduhan terkait dengan pembunuhan sadis wartawan Saudi, Jamal Khashoggi. [ft/au]

Recommended

XS
SM
MD
LG