Tautan-tautan Akses

Putin Tolak Investigasi Internasional Bahwa Jatuhnya MH17 akibat Misil Rusia


Presiden Rusia Vladimir Putin menolak hasil penyelidikan internasional yang menyalahkan Rusia atas jatuhnya pesawat MH17.
Presiden Rusia Vladimir Putin menolak hasil penyelidikan internasional yang menyalahkan Rusia atas jatuhnya pesawat MH17.

Presiden Rusia Vladimir Putin menolak hasil penyelidikan internasional atas penembakan hingga jatuh pesawat penumpang Malaysia MH17 di atas Ukraina timur. Putin menyebut laporan itu sangat cacat.

Putin mengeluarkan komentar ini setelah tim penyelidik menyimpulkan militer Rusia yang memberi misil yang menjatuhkan pesawat itu dan menewaskan semua 298 orang penumpangnya.

Baca juga: Tim Investigasi Pastikan Rusia Tembak Jatuh Pesawat Malaysia Tahun 2014

Ditanya tentang kesimpulan Tim Investigasi Bersama (JIT) dalam jumpa pers bersama presiden Prancis Emmanuel Macron di St Petersburg, Putin mengatakan meskipun ia terlalu sibuk untuk bisa membaca laporan itu, "Saya bisa langsung menyimpulkan bahkan tanpa mengetahui apa isinya."

“Dari awal kami menawarkan diri untuk bekerjasama dalam menyelidiki musibah itu, namun di luar dugaan mereka tidak mengizinkan kami ikut,” tandas Putin. [vm/al]

Recommended

XS
SM
MD
LG