Tautan-tautan Akses

Put An End To


PUT AN END TO artinya:

Halo semua sobat VOA, apa kabar? Di sini saya Irna Sinulingga dan Cole Mallard, Welcome to All About Idioms!

Irna: Acara ini khusus membahas idiom bahasa Inggris yang umum dalam tulisan dan percakapan orang Amerika sehari-hari. Idiom adalah sekumpulan kata yang punya arti tersendiri dan tidak bisa diterjemahkan secara harfiah, jadi sering membuat bingung siswa kursus bahasa Inggris. Idiom yang jumlahnya ribuan juga sering dijadikan sebagai pengukur kefasihan bahasa Inggris seseorang. Salah satu idiom yang sering kita dengar atau baca adalah...

Cole: PUT AN END TO sekali lagi PUT AN END TO

Irna: Artinya: menghentikan sesuatu, atau mengakhiri sesuatu atau tidak lagi melakukannya PUT ejaannya P-U-T antara artinya menaruh atau meletakkan, END ejaannya E-N-D artinya akhir. Sekarang kita simak contoh idiom PUT AN END TO

Cole: Jim was very angry when he saw everybody use his yard as a shortcut to the main road, so he built an electric fence around his property to put an end to it.

Irna: Artinya: Jim sangat marah ketika dilihatnya orang menggunakan halamannya sebagai jalan pintas ke jalan raya, jadi ia membangun pagar berlistrik disekeliling pekarangannya supaya orang tidak bisa lagi semaunya lewat.

Put An End To It - All About Idioms
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:08 0:00
Unduh


Untuk lebih jelas lagi kita simak contoh kedua:

Cole: I don’t know if there’s way to end to this bickering without having to call the principal.

Irna: Artinya: Saya tak tahu apakah ada ada cara untuk menghentikan pertengkaran ini tanpa harus memanggil kepala sekolah.

Idiom PUT AN END TO juga sama artinya dengan :

Cole: PUT A STOP TO sekali lagi PUT A STOP TO

Irna: STOP ejannya S-T-O-P artinya berhenti. Sebagai contoh idiom PUT A STOP TO kita simak kalimat berikut:

Cole: The city officials try to put a stop to motorists running the red lights by installing cameras at several crossroads. The camera will show the time and place of the moving violation.

Irna: Artinya: Pejabat-pejabat kota hendak membuat para pengemudi menghentikan kebiasaan menerobos lampu merah dengan memasang kamera di beberapa persimpangan jalan. Kamera itu akan menunjukkan bila dan dimana pelanggaran rambu lalu lintas itu terjadi.

Kita tadi telah membahas:

Cole: PUT AN END TO dan PUT A STOP TO

Irna: Hanya sekian untuk hari ini. Terima kasih atas kebersamaan Anda.

Cole: Friends, that’s it for now. But we’ll be back again tomorrow. Until then, so long and thanks for listening.
XS
SM
MD
LG