Tautan-tautan Akses

On The Go


All About Idioms banner for the Indonesian Service
All About Idioms banner for the Indonesian Service

ON THE GO artinya: aktif dan sibuk

Halo semua sobat VOA, apa kabar? Di sini saya Irna Sinulingga Selamat pagi dan Apa kabar semua sobat VOA. Di sini saya Irna Sinulingga dan Cole Mallard, Welcome to All About Idioms

Irna: Acara ini khusus membahas idiom yang umum dalam percakapan orang Amerika sehari-hari. Idiom adalah sekumpulan kata yang punya arti tersendiri dan tak bisa diartikan secara harfiah, jadi tak heran sering membuat bingung siswa kursus bahasa Inggris. Idiom yang jumlahnya ribuan juga sering digunakan sebagai salah satu pengukur kefasihan bahasa Inggris seseorang. Salah satu idiom yang sering kita dengar atau baca adalah … Cole?

Cole: ON THE GO sekali lagi ON THE GO

Irna: artinya, aktif dan sibuk. ON ejaannya O-N antara lain artinya di atas atau mengenai dan tentang dan GO ejaannya G-O artinya pergi.

Berikut kita simak contoh ON THE GO

Cole: Ever since he became the director of the new company, Bill is always on the go most of the time. He has no time for his family and friends anymore.

Irna: Artinya: Sejak ia menjadi direktur perusahaan baru itu, Bill acapkali sibuk dan bepergian ke sana-kemari untuk mengurus bisnessnya. Ia tidak mempunyai waktu lagi untuk keluarga maupun teman-temannya.

On The Go - All About Idioms
mohon tunggu

No media source currently available

0:00 0:02:14 0:00
Unduh


Sinonim idiom ON THE GO adalah

Cole: ON THE MOVE sekali lagi ON THE MOVE

Irna: artinya sangat sibuk atau sangat aktif, bisa juga berarti bergerak dari satu tempat ke tempat lain atau bergerak maju, MOVE ejaannya M-O-V-E artinya pindah atau bergerak. Sekarang kita simak contoh idiom ON THE MOVE.

Cole: Nowadays, people over sixty don’t accept the effect of aging. They want to stay on the move, some are still working and if they retire they are always looking for new things to see and do.

Irna: Artinya: Sekarang ini, orang berusia 60 ke-atas tak mau menerima begitu saja dampak usia tua. Mereka tetap sibuk dan aktif. Sebagian masih terus bekerja dan kalau mereka pensiun mereka selalu mencari sesuatu yang baru untuk dilakukan atau dilihat.

Kita tadi telah membahas

Cole: ON THE GO dan ON THE MOVE

Irna: Hanya sekian untuk hari ini. Terima kasih atas kebersamaan anda.

Cole: Friends, that’s it for today. But we’ll be again tomorrow, until then so long and thanks for listening.
XS
SM
MD
LG