Tautan-tautan Akses

Puluhan Anjing Ramaikan Parade Jelang Karnaval di Rio de Janeiro


Salah satu peserta parade anjing menjelang karnaval di Avenia Atlantica, Rio de Janeiro, Brazil (foto: dok).

Brazil sedang mempersiapkan perayaan karnaval paling terkenal di dunia dan anjing-anjing akan ikut menikmati hari tersebut.

Puluhan anjing berkostum hari Minggu (16/2) ikut bergabung dengan pemilik masing-masing dalam parade pra-karnaval tradisional di sepanjang Avenia Atlantica yang berbatasan dengan Pantai Copacabana, di Rio de Janeiro.

“Awalnya terasa angat aneh, mereka gelisah, tetapi sekarang mereka sangat menikmatinya. Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk bermain dengan teman-teman lainnya,” ujar Claudia Idelfonso yang datang bersama Bianca, seekor anjing jenis schnauzer, dan Luna, seekor anjing kampung yang mengenakan sesuatu yang tampak seperti kalung bunga Hawaii.

Anjing milik Lucia Coutinho yang berusia 12 tahun, Babel, datang dengan mengenakan topeng dan jubah Batman.

Seekor anjing lainnya berbusana seperti narapidana yang buron, sementara lainnya mengenakan kostum pelaut, perawat dan lebah.

Tidak jelas apakah pemilik atau anjing peliharaan ini yang lebih bergembira. “Saya tidak tahu apakah ia menikmatinya atau tidak, tapi ia terus menggonggong,” ujar Coutinho kepada Associated Press.

Parade ini merupakan salah satu acara menjelang karnaval resmi pada 21 Februari mendatang. [em/lt]

Recommended

XS
SM
MD
LG