Tautan-tautan Akses

Seorang Pria dengan Gangguan Jiwa Tabrak 3 Mahasiswa China di Perancis


Polisi mengamankan lokasi terjadinya insiden di mana seorang pria menabrakkan mobilnya ke arah 3 mahasiswa China di Blagnac, dekat Toulouse, Perancis selatan.

Polisi Perancis menerangkan, seorang lelaki yang mengalami gangguan jiwa dengan sengaja menabrak tiga mahasiswa China dengan mobil di Blagnac, dekat kota Toulouse, Perancis selatan. Menurut keterangan, lelaki yang berumur 28 tahun itu sudah dikenal suka melakukan kejahatan kecil namun tidak tercatat dan diketahui sebagai teroris. Ia segera ditangkap.

Jaksa Toulouse, Pierre-Yves Couilleau mengatakan, lelaki itu sudah lama menderita gangguan jiwa dan pernah dirawat di rumahsakit sampai bulan Desember tahun lalu. Untuk saat ini kejadian itu tidak dipandang sebagai insiden teroris meskipun kemungkinan itu tidak ditutup, katanya.

Menurut polisi lelaki itu sengaja menabrakkan mobilnya ke ketiga mahasiswa yang terdiri seorang perempuan dan dua lelaki umur awal 20 tahunan. Yang perempuan sedang dirawat dengan luka parah di bagian kepala.

Insiden terjadi di depan kampus Blagnac Institut Penelitian Sosial.

Perancis belakangan ini mengalami serangan teror dengan mobil yang diilhami kelompok ISIS. Tahun lalu seorang pria asal Tunisia menggunakan truk besar menabrak dan menewaskasn 86 orang di kota Nice. [al]

XS
SM
MD
LG