Tautan-tautan Akses

Presiden Trump Sampaikan Selamat Idul Fitri kepada Umat Muslim


Presiden AS Donald Trump dan ibu negara Melania ketika diterima Ratu Elizabeth II di Buckingham Palace, London, Senin (3/6).
Presiden AS Donald Trump dan ibu negara Melania ketika diterima Ratu Elizabeth II di Buckingham Palace, London, Senin (3/6).

Di sela-sela lawatan ke London, Inggris, hari Senin (3/6), Presiden Amerika Donald Trump dan ibu negara Melania menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh warga Muslim.

“Saya dan Melania ingin menyampaikan salam hangat pada Idul Fitri ini,” demikian petikan pernyataan tertulis yang dirilis Gedung Putih.

Lebih jauh disampaikan bahwa “pada akhir bulan suci Ramadan, umat Islam merayakan Hari Idul Fitri lewat serangkaian doa dan refleksi. Hari suci ini memberi kesempatan bagi warga Muslim di Amerika dan seluruh dunia untuk memperbarui komitmen guna membantu mereka yang kurang beruntung, memperkuat iman mereka pada Tuhan, ikut beribadah dan bersahabat satu sama lain.”

Trump dan Melania yang saat ini sedang berada di Inggris untuk melakukan serangkaian pertemuan dengan keluarga kerajaan dan Perdana Menteri Theresa May, juga menyampaikan harapan “agar Idul Fitri membawa sukacita dan kedamaian bagi semua yang merayakan.”

Ditambahkannya, “Kami pun berdoa agar warga masyarakat di seluruh belahan dunia merasakan limpahan berkat kasih sayang, pengampunan dan niat baik Tuhan yang berlimpah.” (em/al)

XS
SM
MD
LG