Tautan-tautan Akses

AS

Presiden Trump Nyatakan Ketetapan Hati dalam Krisis Nuklir Korut


Presiden Amerika Serikat Donald Trump memberikan sambutan dalam konferensi pers bersama dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in (tidak digambarkan) di Kantor Presiden Seoul, Gedung Biru, Seoul, Korea Selatan, 7 November 2017.

Presiden Amerika Donald Trump mengatakan program senjata rudal nuklir dan balistik Korea Utara merupakan “ancaman global yang membutuhkan tindakan seluruh dunia.”

Dalam sebuah konferensi pers di Seoul dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, Trump mengatakan bahwa tidak dapat diterima bahwa ada negara-negara yang membantu dan membiayai rezim Kim Jong-un. Trump mengatakan, “Amerika Serikat siap untuk membela diri dan sekutunya dengan menggunakan seluruh kemampuan militer yang tidak tertandingi jika diperlukan.”

Trump mengatakan Amerika Serikat dan Korea Selatan tidak mengizinkan Pyongyang “mengancam semua yang telah kita bangun” sejak Perang Korea enam dekade silam. Dia menuduh pemimpin Korea Utara yang secara tidak perlu mengancam jutaan nyawa yang tidak berdosa.

“Washington dan Seoul bekerja sama untuk mencapai sebuah resolusi damai mengenai situasi tersebut dengan Korea Utara,” kata Trump. Dia menambahkan, “Saya percaya akan masuk akal bagi Korea Utara untuk melakukan yang benar” dengan datang ke meja perundingan. [lt]

XS
SM
MD
LG