Tautan-tautan Akses

Presiden Rusia Berharap Perubahan Lebih Baik bagi Bangsanya pada Tahun 2018


Presiden Rusia Vladimir Putin.

Presiden Rusia Vladimir Putin berharap akan perubahan ke keadaan yang lebih baik bagi rakyat negaranya dalam tahun 2018, dalam pidato televisi tradisional untuk Tahun Baru hari Minggu (31/12).

"Semoga Tahun Baru membawa perubahan ke yang lebih baik dalam kehidupan setiap orang dan setiap keluarga," kata Putin kepada bangsanya dalam pidato yang ditayangkan oleh televisi pemerintah dan dilaporkan oleh kantor-kantor berita Rusia.

Penduduk daerah paling timur negara itu, Kamchatka, akan menjadi yang pertama mendengar pidato itu yang ditunjukkan beberapa menit sebelum tengah malam di setiap zona dari ke-11 zona waktu Rusia.

Pemimpin Rusia itu menyampaikan “harapan khususnya” bagi “semua orang yang bekerja sekarang, memenuhi tugas militer atau profesi mereka,” kata laporan kantor-kantor berita.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga Rusia atas "keyakinan pada diri mereka dan pada negara kita."

Ia juga mengucapkan harapan akan "perdamaian dan kemakmuran bagi Rusia yang Agung dan satu-satunya yang kita cintai."

Putin telah berkuasa sejak tahun 1999 dan berusaha memperoleh masa jabatan bersejarah yang ke-4 dalam pemilihan bulan Maret tahu 2018. Ia diperkirakan luas akan memenangkan pemilihan presiden itu yang akan memperpanjang kekuasaannya sampai tahun 2024 dan membuatnya pemimpin Rusia yang paling lama berkuasa sejak dictator Joseph Stalin.

Rusia juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia sepakbola tahun 2018, salah satu turnamen olahraga yang paling besar di dunia. [gp]

XS
SM
MD
LG