Tautan-tautan Akses

Penyerang Tidak Dikenal dengan Brutal Pukuli Aktivis Lingkungan Rusia


Andrei Rudomakha, kepala organisasi lingkungan “Environmental Watch” di Kaukasus Utara, saat diwawancarai AP di Moskow, Rusia, 24 November 2013. (Foto: dok).

Para anggota kelompok lingkungan Rusia mengatakan kawanan pria bertopeng menyerang pemimpin mereka di kota Krasnodar, Rusia selatan, Kamis malam (28/12).

Andrei Rudomakha, kepala organisasi lingkungan “Environmental Watch” di Kaukasus Utara, dirawat di rumah sakit dengan beberapa luka parah termasuk pada kepala dan hidung.

Rudomakha dan beberapa aktivis lainnya kembali dari perjalanan ke wilayah Laut Hitam, Rusia, di mana mereka telah mendokumentasikan pembangunan rumah mewah yang dibangun secara ilegal.

Pihak berwenang setempat mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki insiden tersebut.

Selama lebih dari 20 tahun Environmental Watch telah membuka rahasia tempat pembuangan sampah ilegal, penghancuran lanskap dan kontaminasi saluran air di wilayah selatan Rusia, termasuk di Krasnodar, Stavropol, Rostov, Adygea, Karachayevo-Cherkesia, dan Kabardino-Balkaria.

Sebagian investigasi yang dilakukan oleh kelompok aktivis lingkungan ini telah memaparkan perampasan lahan oleh para pejabat daerah Rusia. [lt]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG