Tautan-tautan Akses

Presiden Meksiko Batalkan Undian untuk Miliki Pesawat Kepresidenan 'Boeing 787'


Pesawat Boeing 787 Dreamliner, sejenis dengan pesawat kepresidenan Meksiko yang dibeli oleh Presiden Enrique Peña Nieto pada tahun 2012.

Warga Meksiko tidak lagi harus merisaukan tempat parker pesawat Boeing Dreamliner yang tadinya hendak dijadikan hadiah undian. Presiden memutuskan Angkatan Udara Meksiko akan memeliharanya.

Tidak ada seorangpun yang akan memenangkan hadiah pesawat Boeing 787 bernilai $130 juta itu yang tadinya hendak diundi dalam beberapa bulan mendatang.

Salah satu gagasan Presiden Andres Manuel Lopez Obrador untuk melepaskan pesawat kepresidenan yang mahal itu, adalah menghadiahkannya kepada seorang pemenang, disertai anggaran satu tahun bagi pemeliharaan dan parkirnya.

Tetapi Presiden Lopez Obrador khawatir, itu juga menimbulkan masalah bagi pemenangnya, ketamakan yang ditimbulkannya di kalangan sahabat dan kerabat, serta juga karena gagasan itu telah ditertawakan di media social, dan orang memasang foto-foto gubuk dan stan taco didampingi oleh pesawat jet mewah itu diparkir disampingnya.

Pesawat kepresidenan yang mewah tersebut dibeli oleh pendahulu Obrador, Enrique Peña Nieto pada tahun 2012.

Jadi pada Jumat Presiden Obrador mengumumkan bahwa undian itu hanya bersifat simbolis, dan sebagai gantinya 100 orang pemenang akan mendapat hadiah total uang senilai $100 juta, dan di tiket lotrenya dibubuhi tulisan “hadiah ini setara dengan nilai jet kepresidenan.” [jm/pp]

Recommended

XS
SM
MD
LG