Tautan-tautan Akses

Presiden Kuba Bertemu Pemimpin Korea Utara di Pyongyang


Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel tiba di bandara Pemerintah Vnukovo di Moskow, dalam lawatan resmi ke Rusia, 1 November 2018. Selepas Rusia, Diaz-Canel melanjutkan lawatan ke Pyongyang, Korea Utara, Minggu, 4 November 2018.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Kuba Miguel Diaz-Canel telah sepakat untuk memperluas dan memperkuat hubungan strategis mereka, kantor berita Associated Press melaporkan.

Diaz-Canel dan istrinya tiba di Pyongyang pada Minggu (4/11) dan disambut di bandara oleh Kim, yang kemudian mendampinginya berkendara memasuki kota, melewati kerumunan massa yang bersorak sorai.

Media pemerintah Korea Utara melaporkan bahwa keduanya mengadakan pembicaraan dan menegaskan sejarah sosialis mereka bersama dan berjanji akan melanjutkan solidaritas.

Media Korea Utara mengatakan pembicaraan itu berlangsung dalam suasana "bersahabat dan hangat."

Diaz-Canel, dalam tur internasional pertamanya sejak menjabat pada April, tiba di Pyongyang dari Rusia, dimana dia bertemu dengan Presiden Vladimir Putin.

Menurut media Kuba, dia akan meninggalkan Pyongyang pada Selasa (6/11) dan melanjutkan lawatan ke China, Vietnam dan Laos. [vm]

XS
SM
MD
LG