Tautan-tautan Akses

Presiden Korsel, PM Italia Tanda Tangani Sejumlah Perjanjian


Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte (kanan) dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in saat bertemu di kantor Perdana Menteri Istana Chigi di Roma, Rabu, 17 Oktober 2018.

Italia dan Korea Selatan, Rabu (17/10), menandatangani serangkaian perjanjian di Roma setelah pertemuan antara Presiden Korea Selatan Moon Jae-in bertemu dengan Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte dan Presiden Sergio Mattarella.

Moon dan Conte menghadiri acara penandatanganan tiga perjanjian baru mengenai pertahanan, perdagangan, dan layanan udara.

Media Korea Selatan mengatakan kedua pemimpin itu sepakat untuk meningkatkan hubungan kedua negara menjadi "kemitraan strategis" dan meningkatkan kerja sama keamanan, politik dan ekonomi.

Kantor Perdana Menteri Italia mengatakan perjanjian itu ditandatangani untuk mengkonsolidasikan "kemitraan strategis antara kedua negara", memperkuat pertukaran ekonomi dan budaya, dan meningkatkan kerja sama dalam masalah-masalah internasional.

Pada Rabu juga, Moon menghadiri malam "Misa untuk Perdamaian" di Basilika Santo Petrus bersama dengan diplomat senior Paus, Kardinal Pietro Parolin, menlu Vatikan.

Moon akan bertemu Paus Fransiskus pada Kamis (18/10) dan diperkirakan akan meneruskan undangan dari pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bagi Paus Fransiskus untuk berkunjung. [my]

XS
SM
MD
LG