Tautan-tautan Akses

Presiden Brazil Selasa Dijadwalkan Lakukan Lagi Tes Covid-19


Presiden Brazil Jair Bolsonaro memberikan keterangan kepada media terkait tes positif virus corona, di Brasilia, Brazil, 7 Juli 2020.

Presiden Brazil Jair Bolsonaro, yang telah melakukan swakarantina selama hampir sepekan setelah dites positif terjangkit virus corona, dijadwalkan melakukan tes Covid-19 lagi pada hari Selasa.

Berbicara melalui telepon dengan CNN hari Senin di luar kediaman resminya di Istana Alvorada di Brasilia, Bolsonaro mengatakan ia berharap akan menerima hasilnya beberapa jam kemudian. Ia menambahkan bahwa ia merasa baik-baik saja tetapi tidak tahan berada dalam isolasi.

Sejak wabah merebak empat bulan silam, Bolsonaro telah meremehkan keseriusan wabah ini, dengan mengkritik gubernur-gubernur Brazil karena memberlakukan restriksi untuk memperlambat penyebaran virus.

Tentangan Presiden Bolsonaro semakin disorot karena Brazil adalah negara terpukul paling parah ke-dua di dunia, di belakang Amerika Serikat.

Brazil telah mengukuhkan lebih dari 1,8 juta kasus virus corona dan lebih dari 72.800 kematian akibat virus itu. [uh/ab]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG