Tautan-tautan Akses

Presiden Bank Dunia Optimistis Trump Dukung Institusi Dunia


ARSIP – Dalam foto yang diambil tanggal 30 Juni 2016 ini, Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim berbicara di konferensi pers di New Delhi, India (foto: AP Photo/Saurabh Das, Arsip)

Optimisme bahwa Presiden Trump akan terus membuat Amerika mendukung institusi internasional, ditunjukkan oleh Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim, seperti institusi yang dipimpinnya.

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim mengatakan ia optimistis Presiden Trump akan terus membuat Amerika mendukung institusi internasional seperti institusi yang dipimpinnya.

Trump dan para penasehatnya pernah mempertanyakan mengapa miliaran uang pajak rakyat Amerika diberikan kepada berbagai institusi yang melakukan sebagian besar pekerjaannya di luar Amerika.

Jim Yong Kim mengatakan Bank Dunia, Dana Moneter Internasional serta institusi lain sudah menunjukkan bahwa masalah besar dunia bisa diatasi lewat kerjasama.

Selesai mengadakan pertemuan dengan Kanselir Jerman Angela Merkel di Berlin, Kim mengatakan kepada wartawan ‘kami akan mengajukan kasus itu kepada Presiden Trump dan para pembantunya dan kami optimistis ia akan bersikap lentur. Setidak-tidaknya, saya optimistis. Trump dikenal bisa mengubah pikirannya’ kata Kim. [my/al]

XS
SM
MD
LG