Tautan-tautan Akses

Presiden AS akan Beberkan Strategi Baru Vaksinasi COVID-19


Presiden AS Joe Biden berbicara di Pusat Pelatihan Manajemen Darurat Somerset County di Hillsborough Township, New Jersey, AS, 7 September 2021. (Foto: Reuters)
Presiden AS Joe Biden berbicara di Pusat Pelatihan Manajemen Darurat Somerset County di Hillsborough Township, New Jersey, AS, 7 September 2021. (Foto: Reuters)

Presiden Amerika Joe Biden akan mengungkap strategi baru untuk memerangi lonjakan dramatis kasus COVID-19 di negara itu dalam pidato utama Gedung Putih, Kamis (9/9) sore.

Sekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki, Rabu (8/9), mengatakan kepada wartawan bahwa Biden akan membeberkan enam metode yang dirancang untuk mendorong lebih banyak orang Amerika divaksinasi COVID-19, termasuk keterlibatan sektor swasta.

Pidato Biden datang sementara Amerika mengalami peningkatan jumlah infeksi COVID-19, rawat inap, dan kematian yang dipicu varian delta yang sangat menular, yang menggagalkan upaya vaksinasi agresif pemerintah selama bulan-bulan pertama Biden menjabat.

Mayoritas infeksi baru terjadi di kalangan orang Amerika yang belum divaksinasi, termasuk lonjakan kasus pada anak-anak yang belum memenuhi syarat untuk menerima vaksin.

Ikatan Dokter Anak Amerika mengatakan kasus di kalangan anak melonjak menjadi 750.000 antara 5 Agustus dan 2 September.

Lonjakan terbaru kasus itu mendorong rumah sakit dan pekerja perawatan kesehatan di seluruh Amerika bekerja keras. Unit-unit perawatan intensif terisi penuh dengan pasien COVID-19. Lonjakan juga menghambat pemulihan ekonomi negara, tujuan utama tahun pertama Biden menjabat. [ka/ab]

XS
SM
MD
LG