Tautan-tautan Akses

Pouille Antar Prancis Raih Gelar Piala Davis Ke-10


Tim Piala Davis Prancis berpesta, setelah memenangkan Piala Davis dengan mengalahkan tim Belgia dengan skor 3-2, di Lille, Prancis, 26 November 2017.

Tim tenis Prancis memenangkan gelar Piala Davis ke-10, setelah Lucas Pouille melibas Steve Darcis dengan skor 6-3, 6-1, dan 6-0, dan memastikan kemenangan 3-2 di final melawan tim negara tetangga, Belgia, Minggu (26/11), di Lille, Prancis.

Pouille tidak merasa terancam, walaupun petenis Belgia David Goffin, berhasil memberikan kedua poin untuk Belgia dengan permainan cantik di nomor tunggal.

Namun tim Le Bleus lebih kuat dengan memenangkan pertandingan tunggal melalui kemenangan Jo-Wilfried Tsonga pada Jumat (24/11) dan pertandingan ganda oleh Richard Gasquet dan Pierre –Hugues Herbert.

Ini adalah gelar pertama tim Prancis, setelah mengalahkan Australia pada 2001 dan sebelumnya kalah di final 2002, 2010 dan 2014. Belgia belum pernah memenangkan gelar Piala Davis dan sekarang mengalami kekalahan di final untuk ketiga kalinya, setelah kekalahan di 1904 dan 2015.

Yannick Noah merayakan kemenangan Piala Davis sebagai kapten tim. Noah, orang Prancis terakhir yang memenangkan gelar grand slam, memimpin Prancis untuk memenangkan Piala Davis pada 1991 dan 1996.

“Ini adalah kemenangan yang sudah kami impikan,” kata Noah. “Ini adalah kelompok yang padu. Ini adalah akhir pekan yang berat melawan tim Belgia yang bermain bagus. Lucas memainkan pertandingan final yang fantastis,” kata Noah.

Kapten tim Belgia, Johan Van Herck, mengatakan: “Saya tidak akan mengubah apapun. Kami menyesali kekalahan ini. Ini hal yang normal bahwa kami kecewa setelah akhir pekan yang berat. Dalam olahraga, menjadi nomor dua itu selalu tidak menyenangkan.” [fw/au]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG