Tautan-tautan Akses

Polisi Yunani Tangkap 2 Penyelundup Migran Suriah


Seorang anak migran melambaikan tangan dari sebuah bus yang turun dari kapal penumpang Blue Star Patmos yang tiba di Pulau Lesbos Yunani, di pelabuhan Piraeus, dekat Athena, 17 September 2015.

Polisi Yunani telah menangkap dua penyelundup migran yang membawa 14 warga Suriah tanpa surat-surat. Delapan diantaranya adalah anak-anak.

Penangkapan seorang warga Suriah berusia 21 tahun dan seorang warga Irak berusia 24 tahun itu terjadi Jumat (23/2) di dekat perbatasan Yunani dengan Turki sebelah timur laut, tapi baru diumumkan Sabtu (24/2).

Para penyelundup menjemput orang-orang Suriah itu begitu mereka masuk ke Yunani, kemudian membawa mereka dalam bagasi sebuah van kecil, kata polisi. Mereka melewati jalan-jalan kecil supaya tidak ketahuan, tapi tetap tertangkap.

Polisi mengatakan para penyelundup itu berencana membawa para migran tadi ke Kota Thessaloniki di sebelah utara dan kemudian ke sebuah tujuan lain yang belum diketahui. Polisi masih menginterogasi para penyelundup dan para migran itu. [vm/ii]

XS
SM
MD
LG