Tautan-tautan Akses

Polisi Tingkatkan Pengamanan Sidang Aman Abdurrahman


Terdakwa teroris, Aman Abdurrahman (tengah) dikawal polisi memasuki ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat, 18 Mei 2018.

Kepolisian telah mengerahkan puluhan petugas kepolisian elit untuk mengamankan sidang terdakwa teroris Aman Abdurrahman, menyusul serangkaian serangan yang terinspirasi ISIS.

Lebih dari 100 petugas dari kepolisian dan TNI, serta sejumlah polisi berpakaian preman menjaga Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (18/5), Associated Press melaporkan.

Abdurrahman dituduh sebagai tokoh penting militan ISIS di Indonesia dan telah memerintahkan beberapa serangan, termasuk serangan bom bunuh diri dan serangan bersenjata di Jakarta pada Januari 2016 yang menewaskan empat warga sipil dan empat pelaku.

Jaksa diperkirakan akan mengajukan tuntutan dalam sidang pada Jumat. Beberapa pemboman bunuh diri pada Minggu (13/5) dan Senin (14/5) di Surabaya menewaskan 26 orang, termasuk 13 pelaku. Serangan dilakukan dua keluarga dengan mengikutsertakan anak-anak yang termuda berusia 7 tahun. [vm/a]

XS
SM
MD
LG