Tautan-tautan Akses

Polisi: Sedikitnya 17 Tewas dalam Penembakan di Kanada


Unit Taktis Kepolisian Kanada berkumpul setelah tersangka penembakan masal di Nova Scotia, berhasil dilumpuhkan, Minggu, 19 April 2020.
Unit Taktis Kepolisian Kanada berkumpul setelah tersangka penembakan masal di Nova Scotia, berhasil dilumpuhkan, Minggu, 19 April 2020.

Polisi Kanada mengatakan sedikitnya 17 orang tewas setelah insiden penembakan di kota kecil Portapique, provinsi Nova Scotia. Korban tewas termasuk seorang polwan dan pelakunya.

Tersangka diidentifikasi sebagai Gabriel Wortman, 51 tahun. Pihak berwenang mengatakan dia sempat menyamar sebagai polisi dan memodifikasi mobilnya supaya terlihat sebagai kendaraan polisi.

Dia ditangkap oleh polisi pada Minggu (19/4) di sebuah pom bensin di Enfield, Nova Scotia, sebelah barat laut Halifax.

Polisi kemudian mengumumkan bahwa dia telah tewas. Polisi belum mengungkap motif serangan itu.

Polwan yang menjadi korban diidentifikasi sebagai Constable Heidi Stevenson, seorang ibu dari dua anak yang telah mengabdi sebagai penegak hukum selama 23 tahun.

Perdana Menteri Justin Trudeau, berbicara kepada para wartawan di Ottawa, mengecam apa yang dikatakannya "situasi buruk."

Penembakan massal jarang terjadi di Kanada, yang memiliki undang-undang pengendalian senjata yang lebih ketat dibandingkan AS. [vm/ft]

Recommended

XS
SM
MD
LG