Tautan-tautan Akses

Polisi New York Buru Calon Tersangka Percobaan Pengeboman


Gambar-gambar dari kamera pengawas menunjukkan seorang pria tak dikenal berusia sekitar 40 tahun beranjak dari kawasan tersebut.

Kepolisian kota New York mencari sejumlah tersangka di balik percobaan pemboman di Times Square pada hari Sabtu.

Mereka mengatakan gambar-gambar dari kamera pengawas menunjukkan seorang pria tak dikenal berusia sekitar 40 tahun beranjak dari kawasan itu, melepas kaos dan melihat balik ke arah kendaraan yang berasap itu.

Polisi mengatakan mereka tidak menemukan keterlibatan Taliban dalam upaya bom mobil itu, meskipun ada pengakuan sebaliknya dari sebuah kelompok di Pakistan.

Kepala Kepolisian New York Raymond Kelly mengatakan jika bom sempat meledak, bom tersebut akan membelah mobil dan menyebabkan “bola api yang besar."

Para pejabat mengatakan bom racikan tersebut terdiri dari tiga tabung gas LPG, petasan, dua jerigen berisi bensin, dan dua jam dengan beberapa baterei. Juru Bicara Kepolisian New York Paul Browne mengatakan bom tersebut sepertinya sudah mulai disulut, namun gagal meledak.

Walikota New York Michael Bloomberg memuji kepolisian kota New York atas kecepatan tanggap mereka. Bloomberg menyatakan kota New York aman dan daerah Times Square, yang merupakan pusat pertunjukan teater Broadway, kembali dipenuhi orang pada hari Minggu.

XS
SM
MD
LG