Tautan-tautan Akses

Polisi Moskow Sita 'Batmobile' Produksi Rumahan


Kendaraan mirip "Batmobile" milik warga Moskow disita polisi lalu lintas di Rusia (22/2).

Sebuah kendaraan buatan sendiri yang mirip dengan "Batmobile" di film Batman, baru-baru ini disita di pusat kota Moskow, menurut Kementerian Dalam Negeri Rusia.

Polisi lalu lintas memberhentikan kendaraan serba hitam dengan roda raksasa tersebut ketika melaju menyusuri salah satu jalan utama ke kota pusat, pada Sabtu (22/2) malam.

Mobil yang dimiliki seorang warga Moskow berusia 32 tahun itu kemudian disita.

Sang pemilik "Batmobile" harus membayar denda karena melanggar berbagai aturan, sebelum diizinkan mendapatkan mobilnya kembali.

Pada hari Selasa, polisi mengatakan bahwa kendaraan itu dirakit secara ilegal di bengkel pribadi, tidak terdaftar sebagai kendaraan dan tidak mematuhi standar keamanan di jalan. Mobil tersebut berukuran enam meter, dinilai terlalu besar untuk mobil standar.

Mobil itu dibangun di Amerika Serikat dan kemudian dimodifikasi di sebuah bengkel penyetelan otomatis Fast Boom Pro di Rusia, menurut situs mobil Rusia.

Mobil ini disebut berlapis baja dan dilengkapi oleh kamera night-vision.
Mobil ini disebut berlapis baja dan dilengkapi oleh kamera night-vision.

Bengkel itu pun memodifikasi mobil tersebut persis seperti dengan kendaraan yang ditampilkan dalam film 2016 "Batman v Superman: Dawn of Justice".

Mobil replika itu dilaporkan dijual di Rusia pada Oktober tahun lalu dengan harga 55 juta Rubel (Rp117 miliar).

"Batmobile" itu disebut berlapis baja dan dilengkapi dengan kamera night-vision, kamera penangkap suhu panas, perangkat laser dan pistol replika yang meniru suara tembakan. [kr/np/dw]

XS
SM
MD
LG