Tautan-tautan Akses

Polisi Lakukan Penggeledahan dalam Penyelidikan Drone Gatwick


Sebuah mobil polisi terparkir di luar sebuah rumah, setelah sebuah drone diterbangkan dekat Bandara Gatwick, yang membuat bandara terpaksa ditutup, di Crawley, Inggris, 23 Desember 2018 (foto: Reuters/Hannah McKay)

Polisi Inggris menggeledah kendaraan di luar sebuah properti di Crawley hari Sabtu.

Penggeledahan itu dilakukan setelah seorang laki-laki usia 47 tahun dan seorang perempuan usia 54 tahun dari kota West Sussex ditangkap sehubungan dengan gangguan drone yang menyebabkan kekacauan bagi puluhan ribu pelaku perjalanan pada saat musim liburan di Bandara Gatwick London.

Polisi mengatakan para tersangka ditangkap dengan tuduhan mengganggu penerbangan sipil dengan cara yang bisa membahayakan orang atau kegiatan penerbangan.

Belum ada penampakan drone baru sejak polisi melakukan penangkapan tersebut.

Kehadiran drone-drone baru pada Jumat malam telah menyebabkan masalah baru bagi para pelaku perjalanan di bandara, yang dibuka kembali Sabtu pagi setelah penutupan 36 jam namun Sabtu sore mendadak ditutup selama lebih dari satu jam pada musim perjalanan liburan tersibuk.

Krisis pesawat drone yang terus-menerus di bandara Gatwick, yang terletak 45 kilometer di selatan London dan melayani 43 juta penumpang per tahun itu juga berdampak di seluruh sistem perjalanan udara internasional. [my]

Recommended

XS
SM
MD
LG