Tautan-tautan Akses

Polisi Israel Tembak Mati Pria Palestina yang Menikam 3 Orang


Polisi perbatasan Israel dan polisi mengamankan sebuah lorong setelah terjadinya penusukan di dalam kota tua Yerusalem, 1 April 2017 (foto: REUTERS/Ammar Awad)

Seorang pria Palestina ditembak mati oleh polisi Israel hari Sabtu setelah pria itu menikam 3 orang di kota tua Yerusalem.

Polisi Israel mengatakan mereka menembak mati seorang pria Palestina hari Sabtu setelah pria itu menikam 3 orang di kota tua Yerusalem.

Jurubicara Luba Samri mengatakan pria itu menikam dua orang Yahudi sebelum melarikan diri. Tidak lama kemudian, pria tersebut menikam seorang pengawal perbatasan sebelum ditewaskan oleh polisi.

Dua orang warga Israel luka ringan dan seorang lainnya menderita luka yang lebih parah, menurut polisi.

Insiden itu mengakibatkan pecahnya kekerasan, dimana polisi menggunakan granat stun terhadap orang-orang Palestina yang melempari dengan batu.

Serangan tersebut adalah yang kedua kali dalam beberapa hari ini dekat Gerbang Damaskus – gerbang utama ke Kota Tua. Seorang perempuan ditembak mati hari Rabu setelah dia berusaha menikam polisi dengan gunting.

Bentrokan antara orang Palestina dan pasukan keamanan polisi telah meningkat dalam beberapa tahun ini. Sejak September tahun 2015, orang-orang Palestina telah membunuh 41 orang Israel dan dua orang wisatawan Amerika. Pasukan keamanan Israel menewaskan paling sedikit 241 orang Palestina pada waktu itu. [gp]

XS
SM
MD
LG