Tautan-tautan Akses

Polisi Inggris Tangkap 7 Orang Terkait Serangan di London


Bunga-bunga diletakkan di lokasi setelah terjadinya serangan di Westminster Bridge di London, Inggris, tanggal 22 Maret 2017 (foto: REUTERS/Hannah McKay)

Tujuh orang ditangkap terkait dengan serangan dekat gedung Parlemen Inggris di London, yang menewaskan tiga orang dan berakhir ketika seorang petugas menembak mati pelaku.

Polisi Inggris menyatakan hari Kamis bahwa mereka telah menangkap 7 orang terkait dengan serangan dekat gedung Parlemen Inggris di London, yang menewaskan tiga orang dan berakhir ketika seorang petugas menembak mati pelaku.

Mark Rowley, kepala upaya-upaya kontraterorisme untuk London’s Metropolitan Police Service mengatakan penangkapan dilakukan setelah pencarian di enam alamat, dan penyelidikan di London, Birmingham, dan bagian lagi negara itu terus berlanjut. Ia tidak menyatakan secara spesifik bagaimana penangkapan tersebut terkait dengan serangan hari Rabu.

“Kami masih percaya, dan terus dibuktikan dengan penyelidikan kami, bahwa penyerang ini bertindak sendirian dan terinspirasi oleh terorisme internasional,” ujar Rowley kepada para wartawan. Ia menambahkan nama penyerang tidak akan diumumkan dalam apa yang ia sebut “tahap sensitif” dari penyelidikan. [ww]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG