Tautan-tautan Akses

Polisi Eropa Tangkap 245 Orang terkait Penyelundupan Senjata


Markas besar kepolisian Uni Eropa atau Europol di Den Haag, Belanda (foto: ilustrasi).

Para pemimpin jaringan penyelundupan senjata di Eropa terdiri dari empat warga Spanyol yang membeli senjata replika di Rumania dan Bulgaria.

Polisi Spanyol mengatakan tindakan keras di seluruh Eropa terhadap perdagangan senjata ilegal telah menghasilkan penyitaan 664 senjata dan penangkapan 245 orang di 11 negara.

Sebuah pernyataan Garda Sipil hari Senin (23/1) mengatakan 46 orang ditangkap dan 247 senjata disita di Spanyol sebagai bagian dari operasi itu, yang berlangsung selama beberapa bulan tahun lalu.

Polisi mengatakan para pemimpin jaringan itu terdiri dari empat orang Spanyol yang membeli senjata replika di Rumania dan Bulgaria dan kemudian mengubahnya menjadi senjata api yang sebenarnya di bengkel di Spanyol sebelum menjualnya di pasar gelap.

Polisi juga mengatakan sekitar 34.000 peluru, granat dan peredam suara disita dalam penggerebekan di seluruh Eropa. Operasi itu didukung oleh Europol dan penangkapan juga dilakukan di Belgia, Inggris, Bulgaria, Siprus, Finlandia, Yunani, Belanda, Polandia, Rumania dan Swedia. [lt]

XS
SM
MD
LG