Tautan-tautan Akses

Polisi akan Selidiki Kebakaran Besar di Kantor Kejaksaan Agung


Para petugas pemadam kebakaran memadamkan api di kantor Kejaksaan Agung di Jakarta, Sabtu, 22 Agustus 2020. (Foto: Reuters)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus mengatakan polisi akan menyelidiki kebakaran besar yang menghanguskan gedung Kejaksaan Agung di Jakarta pada Sabtu (22/8) malam.

Foto-foto dari tempat kejadian memperlihatkan kobaran api melalap bangunan enam lantai di Jakarta Selatan itu selepas pukul 19.00 WIB pada Sabtu (22/8). Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta mengerahkan 65 mobil pemadam dan lebih dari 200 petugas untuk memadamkan api.

“Api masih mendingin. Ketika itu sudah selesai, laboratorium forensik polisi nasional akan memulai penyelidikan mereka," kata Yusri kepada Reuters pada Minggu (23/8).

Pihak berwenang mengatakan tidak ada yang cedera dalam kebakaran itu. Insiden tersebut memicu kekhawatiran di kalangan warganet Indonesia. Sebagian berspekulasi bahwa kebakaran itu mungkin terkait dengan sejumlah penyelidikan tingkat tinggi yang sedang berjalan.

Hari Setiyono, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, menolak menyebut penyebab kebakaran. Dia mengatakan bahwa dokumen-dokumen kasus Kejaksaan Agung aman, karena disimpan di ruang berbeda yang tak tersentuh api. [vm/pp]

Lihat komentar (1)

Forum ini telah ditutup.

Recommended

XS
SM
MD
LG