Tautan-tautan Akses

PM Israel Pertimbangkan Cabut Hak Orang Palestina di Yerusalem Timur


Polisi Israel memeriksa seorang pemuda Palestina sebelum memasuki kota tua Yerusalem untuk melakukan shalat Jumat (23/10).
Polisi Israel memeriksa seorang pemuda Palestina sebelum memasuki kota tua Yerusalem untuk melakukan shalat Jumat (23/10).

PM Netanyahu telah memerintahkan pengkajian ulang kebijakan yang memberi tunjangan sosial Israel bagi orang Palestina di Yerusalem Timur.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sedang mempertimbangkan pencabutan sebagian tunjangan dan hak melakukan perjalanan bagi orang Palestina yang tinggal di Yerusalem Timur sebagai tanggapan atas gelombang kekerasan berkelanjutan antara orang Palestina dan pasukan keamanan Israel.

Pejabat-pejabat Israel hari Senin (26/10) mengatakan, Netanyahu telah memerintahkan pengkajian ulang kebijakan yang memberi tunjangan sosial Israel bagi orang Palestina di Yerusalem Timur dan mengizinkan mereka bergerak bebas di Israel, hak-hak yang tidak dimiliki orang Palestina yang tinggal di Tepi Barat yang diduduki.

Dalam bentrokan yang dimulai bulan lalu di tempat suci di Yerusalem, 10 orang Israel tewas, umumnya akibat penikaman, dan 51 orang Palestina ditembak mati pasukan keamanan Israel, termasuk 30 orang yang diidentifikasi Israel sebagai penyerang. [ka]

XS
SM
MD
LG