Tautan-tautan Akses

PM Irak Cari Dukungan Politik di Mesir


Perdana Menteri Irak Nouri al-Maliki bertemu dengan para pejabat di Mesir
Perdana Menteri Irak Nouri al-Maliki bertemu dengan para pejabat di Mesir

Nouri al-Maliki berada di Mesir sebagai bagian dari lawatan regionalnya untuk mencari dukungan dalam usahanya untuk tetap berkuasa.

Perdana Menteri Irak Nouri al-Maliki bertemu dengan para pejabat di Mesir Rabu ini sebagai bagian dari lawatan regionalnya untuk mencari dukungan dalam usahanya untuk tetap berkuasa.

Kantor berita pemerintah Mesir MENA mengatakan, Presiden Mesir Hosni Mubarak membahas usaha-usaha untuk membentuk pemerintah kesatuan nasional di Irak, setelah pemilu Maret lalu membuahkan hasil yang tidak meyakinkan.

Kedua pemimpin itu juga membahas usaha-usaha untuk meningkatkan investasi di Irak. Kedua pemimpin setuju untuk mencari cara untuk menghilangkan kendala-kendala yang mencegah perusahaan-perusahaan Mesir melakukan investasi di berbagai sektor bisnis di Irak, seperti perumahan dan energi.

Hari Senin, Maliki bertemu dengan para pejabat tinggi di Iran dan juga bertemu ulama Irak yang anti-Amerika Muqtada al-Sadr, yang juga beberapa kali berkunjung dan tinggal sementara di Iran. Dukungan Iran penting bagi Maliki karena pengaruhnya terhadap mayoritas Syiah di Irak.

XS
SM
MD
LG