Tautan-tautan Akses

PM Inggris Yakin Keluarga Kerajaan Dapat Atasi Krisis terkait Pangeran Harry


Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson yakin bahwa keluarga kerajaan dapat menyelesaikan krisis serius terkait rencana masa depan Pangeran Harry dan istrinya, Meghan. (Foto: dok).

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, Selasa (14/1) mengatakan yakin bahwa keluarga kerajaan dapat menyelesaikan krisis serius terkait rencana masa depan Pangeran Harry dan istrinya Meghan, yang ingin melepaskan diri dari peran kerajaan dan pindah ke Kanada.

Rencana Pangeran Harry dan Meghan yang juga dikenal sebagai Duke dan Duchess of Sussex itu, telah mendapat persetujuan sementara dari Ratu Elizabeth II. Ratu dan anggota senior keluarga kerajaan lainnya menyesalkan keputusan itu mereka, namun memahami dan menghormati rencana tersebut.

Masalah-masalah yang sulit akan diselesaikan termasuk rincian yang sangat penting. Pemimpin Kanada juga telah mengajukan sejumlah pertanyaan terkait hal itu. Tetapi Perdana Menteri Inggris, Selasa (14/1) mengatakan kepada BBC bahwa kerajaan Inggris akan mampu menemukan solusinya.

Pangeran Harry dan Meghan menyulut krisis karena secara sepihak merilis pernyataan, Rabu lalu (15/1) yang mengindikasikan keinginan mereka untuk mundur dari sebagian besar tugas kerajaan dan mandiri secara finansial. [lj/uh]

Recommended

XS
SM
MD
LG