Tautan-tautan Akses

Pangeran Harry dan Meghan Mundur Sebagai Anggota Senior Keluarga Kerajaan Inggris


Pangeran Inggris Harry, Duke of Sussex dan Meghan, Duchess of Sussex di London, 7 Januari 2020. (Foto: AFP)

Pangeran Harry dari Inggris dan istrinya Meghan Markle akan mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan. Mereka akan lebih sering tinggal di Amerika utara, kata pasangan itu dalam sebuah pernyataan hari Rabu (8/1).

“Kami berniat mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan dan berusaha bisa hidup mandiri dalam bidang keuangan, sambil terus memberikan dukungan kepada Yang Mulia Ratu,” kata mereka dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Istana Buckingham, seperti yang dikutip dari AFP.

“Kami kini berencana untuk membagi waktu kami antara tinggal di Inggris dan di Amerika Utara," lanjut pasangan kerajaan itu.

Kabar yang mengejutkan ini terjadi menyusul tahun yang penuh kegoncangan bagi keluarga kerajaan.

Pangeran Harry dan istrinya merayakan hari Natal di Kanada setelah mengatakan adanya tekanan untuk terus berada dalam sorotan masyarakat setelah perkawinan dan kelahiran putra mereka Archie bulan Mei lalu.

Kedua bangsawan Inggris itu sebelumnya mengumumkan tidak akan merayakan hari Natal bersama Ratu Elizabeth dan anggota keluarga kerajaan lainnya, tapi akan merayakan Natal bersama Doria Ragland, ibu Meghan.[ii/pp]

Recommended

XS
SM
MD
LG