Tautan-tautan Akses

PM Inggris Longgarkan Pembatasan Sosial Saat Natal


Perdana Menteri Inggris Boris Johnson
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson hari Rabu (16/12) membela rencana pemerintahnya untuk melonggarkan pembatasan terkait virus corona saat Natal, meskipun ada kenaikan tajam tingkat penularan di seluruh negara itu.

Berbicara di majelis rendah parlemen, Johnson mengatakan ada “kesepakatan dengan suara bulat” di antara pemerintah dan pemimpin empat negara bagian tentang usul pelonggaran pembatasan sosial itu.

Para ilmuwan telah menyampaikan keprihatinan tentang rencana tersebut, yang akan memungkinkan pertemuan maksimum tiga keluarga, antara tanggal 23 dan 27 Desember.

Menteri Pertama Welsh Mark Drakeford hari Rabu menyarankan hanya dua keluarga yang seharusnya diizinkan bertemu.

Menteri Pertama Skotlandia Nicola Sturgeon mengatakan saran pembatasan sosial terkait Natal yang diperbarui akan dikeluarkan Rabu malam

Johnson juga mengatakan bahwa 138.000 warga Inggris sudah menerima vaksin virus corona yang dikembangkan Pfizer-BioNTech pada minggu pertama vaksinasi massal yang dimulai tanggal 8 Desember lalu.

Hingga saat ini sudah 800.000 dosisn vaksin Pfizer-BioNTech tiba di Inggris dan lima juta dosis lainnya diperkirakan akan dikirim tahun ini, separuh dari harapan semula. [em/ka]

Recommended

XS
SM
MD
LG