Tautan-tautan Akses

PLO Sepakat Adakan Perundingan Tak Langsung dengan Israel


Juru Bicara PLO Yasser Abed Rabbo mengumumkan hal ini hari Minggu ketika utusan khusus AS George Mitchell berada di Yerusalem.

Organisasi Pembebasan Palestina atau PLO sepakat mengadakan perundingan tidak langsung dengan Israel yang ditengahi Amerika.

Ini diumumkan oleh PLO hari Minggu ketika utusan khusus Amerika untuk Timur Tengah George Mitchell berada di Jerusalem untuk berunding dengan PM Benyamin Netanyahu.

Kata Juru Bicara PLO Yasser Abed Rabbo, perundingan tidak langsung itu harus dipusatkan pada penentuan garis-garis perbatasan antara Israel dengan negara Palestina yang akan dibentuk.

Otoritas Palestina menghentikan perundingan perdamaian bulan Desember tahun 2008, ketika Israel melancarkan serbuan militer ke jalur Gaza untuk menumpas Hamas.

Wakil Presiden Amerika Joe Biden akan tiba hari Senin untuk berbicara dengan para pemimpin Palestina dan Israel. Diperkirakan, Biden akan mendesak Israel supaya jangan melancarkan serangan terhadap Iran, yang dianggap Israel sebagai ancaman atas keberadaan negara Yahudi itu.

XS
SM
MD
LG