Tautan-tautan Akses

AS

Pimpinan USAGM Menunjuk James M. Miles sebagai Penjabat Direktur Open Technology Fund


Logo U.S. Agency for Global Media (USAGM) di kantor Voice of America di Washington, D.C.

Badan Media Global AS (USAGM), Selasa (7/7) mengumumkan pengangkatan James M. Miles sebagai pejabat pelaksana eksekutif Dana Teknologi Terbuka (Open Technology Fund), sebuah organisasi dalam badan pemerintah tersebut.

OTF "mendanai kebebasan internet, teknologi dan inisiatif," kata siaran pers USAGM itu.

CEO USAGM Michael Pack mengatakan, Miles akan membawa "banyak pengetahuan" dan keahlian ke dalam badan OTF tersebut.

“Memperkuat usaha mencegah pembobolan firewall atau dinding pemisah antara pers dan pemerintah menjadi prioritas utama dari masa jabatan saya selama tiga tahun di USAGM, dan Jim akan membawa kepemimpinan baru yang sangat dibutuhkan dalam OTF, yang memainkan peran penting dalam memajukan kebebasan berekspresi global dan kepentingan nasional Amerika.”

Pernyataan USAGM itu menyebutkan dari tahun 1991 hingga 2003, Miles menjabat sebagai menteri negara bagian South Carolina dan salah seorang pendiri sebuah firma hukum South Carolina yang fokus pada hukum hubungan serikat kerja.

Penunjukan Miles itu diumumkan setelah kelompok partai Demokrat dalam Kongres AS menerbitkan sebuah surat terbuka Jumat lalu dan menyatakan keprihatinan atas pemecatan beberapa pimpinan kantor pemberitaan di bawah USAGM serta mendesak lebih banyak transparansi dalam strateginya dan menyarankan para pembuat undang-undang harus "mempertimbangkan batasan pembagian pendanaan USAGM." [mg/ii]

Lihat komentar

XS
SM
MD
LG