Tautan-tautan Akses

Pemungutan Suara Pilkada Putaran Dua, Warga Mulai Padati TPS


Petugas TPS 28 Cilandak Barat, Jakarta Selatan, memperlihatkan kotak suara yg kosong, Rabu (19/4). TPS ini adalah tempat calon gubernur Anies Baswedan menggunakan hak pilihnya. (Foto VOA/Andylala)

Tepat jam 7 pagi, warga mulai memadati tempat-tempat pemungutan suara (TPS) untuk memilih gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta putaran kedua hari Rabu (19/4) diikuti oleh pasangan Basuki Tjahaya-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Cagub nomor urut dua Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok akan memberikan suara di TPS 56, Pantai Mutiara Blok Z No.1 Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Cagub nomor urut tiga Anies Baswedan mencoblos di TPS 28, Jalan Haji Nasiin, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Secara keseluruhan ada 7.218.254 pemilih yang akan menggunakan hak suara mereka dalam pemungutan suara di 13.034 TPS yang akan dibuka hingga jam satu siang nanti.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian hari Selasa (18/4) menyatakan ada 62 ribu pasukan gabungan dari TNI dan Polri yang disiapkan untuk mengamankan jalannya pilkada putaran dua di DKI Jakarta. Sebagian besar akan dikerahkan untuk berjaga di tempat pemungutan suara.

Hingga laporan ini disampaikan belum ada laporan tentang pengerahan massa di lokasi TPS. [aw/em]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG