Tautan-tautan Akses

‘Pikachu’ Tak Berhasil Tumbangkan ‘Avengers’


Salah satu adegan film 'Avengers: Endgame" (2019).

“Poké​mon Detective Pikachu” hampir menyalip perolehan penjualan tiket pada akhir pekan ini di box office. Namun para super hero itu sekali lagi masih mampu mempertahankan takhta mereka.​

Film laris Marvel itu meraup sekitar $63,1 juta atau Rp 913,3 miliar pada pemutaran akhir pekan ketiga di bioskop-bioskop Amerika Utara hingga, menurut Walt Disney Co. Dengan perolehan tersebut, ‘Avengers’ sudah mengantongi hasil penjualan tiket total sebesar $723,5 juta atau sekitar Rp 10,58 triliun, melampaui penghasilan “Black Panther” dan “Avengers: Infinity War.”

Untuk pemutaran internasional, “Avengers” menambah $102.3 juta atau Rp 1.4 triliun rupiah, hingga total perolehan dari pemutaran di bioskop internasional hampir mencapai $2,5 miliar atau Rp 36,1 triliun. Dengan perolehan itu, “Avengers” masih menjadi penayangan global terbesar kedua setelah film “Avatar” ($2,8 miliar atau Rp 40,46 triliun).

Aktor Ryan Reynolds menghadiri pemutaran perdana "Pokemon Detective Pikachu" di Military Island di Times Square, New York, 2 Mei 2019.
Aktor Ryan Reynolds menghadiri pemutaran perdana "Pokemon Detective Pikachu" di Military Island di Times Square, New York, 2 Mei 2019.

Menginjak pekan ketiga dominasi “Avengers”, pasar akhirnya punya ruang untuk film baru yang memberikan dampak besar. Warner Bros berhasil menarik penonton dalam jumlah signifikan untuk film “Pokémon Detective Pikachu,” yang tayang perdana di 4.202 bioskop dan meraup penghasilan penjualan tiket sebesar $58 juta atau Rp 837.72 miliar.

“Hasil yang bagus sekali,” kata Jeff Goldstein, kepala distribusi Warner Bros. “Rasanya menyenangkan menyaksikan ‘Detective Pikachu’ mendapat pembukaan seperti ini.”

Ryan Reynolds menjadi pengisi suara karakter Pokemon yang terkenal dalam film itu. Film ‘Pokemon’ juga mencetak rekor tersendiri: penayangan perdana terbesar untuk film adaptasi gim video. Rekor sebelumnya dipegang oleh “Tomb Raider” dengan bintang utama Angelina Jolie. Film yang tayang pada 2001 itu meraup hasil penjualan tiket pada malam pembukaan sebesar $47 juta atau Rp 678,98 miliar. [ft/ww]

XS
SM
MD
LG