Tautan-tautan Akses

Petugas SAR China Terus Mencari Korban Hilang Tanah Longsor


Petugas SAR mencari korban yang hilang tertimbun tanah longsor di desa Xinmo di Sichuan, China barat daya hari Minggu (6/25).

Para petugas SAR di China sedang berusaha mengangkat mayat para korban hari Minggu setelah tanah longsor maut di provinsi Sichuan, China barat daya.

Pihak berwenang China mengatakan 93 orang masih hilang setelah tanah longsor besar hari Sabtu mengubur desa pegunungan Xinmo di kabupaten Mao.

Tiga orang, suami-istri dan bayi mereka, ditemukan hidup segera setelah tembok batu dan sampah menghancurkan paling sedikit 40 rumah, tetapi tidak ada orang lain yang selamat ditemukan. Lima belas jenazah telah dtemukan.

Lebih dari 3.000 orang – polisi, tentara dan sipil – yang turut dalam usaha pertolongan, menurut para pejabat, telah bekerja tanpa henti-hentinya mencari orang yang masih hidup di balik batu-batu dan puing-puing.

Para petugas pertolongan dan penduduk setempat menggunakan tali untuk menggeser batu besar sementara puluhan lainnya, dengan bantuan anjing pelacak manusia, mencari orang yang selamat dalam reruntuhan, menurut video yang dimuat online oleh pemerintah Maoxian dan siaran televisi pemerintah CCTV. [gp]

XS
SM
MD
LG