Tautan-tautan Akses

Peter Rabbit Melompat ke Pemutaran Perdana di Inggris


Sesi pemotretan film “Peter Rabbit” di London Hotel bersama Elizabeth Debicki, Margot Robbie, James Corden, Peter Rabbit, Rose Byrne, Domhnall Gleeson, dan Will Gluck hari Jum’at, 2 Februari 2018 di West Hollywood, California (foto: Jordan Strauss/Invision/AP)

Film animasi tiga dimensi Peter Rabbit mengenai tokoh kelinci nakal karya pengarang buku anak-anak Beatrix Potter sudah sukses diputar di Amerika dan di seluruh dunia sejak Februari, tapi di negara asal Peter Rabbit justru baru diputar 16 Maret 2018.

Peter Rabbit adalah film komedi animasi garapan sutradara Amerika, Will Gluck berdasarkan dongeng karya Beatrix Potter. Film ini dirilis di Amerika 9 Februari 2018 lalu dan mendapat ulasan beragam dari kritikus, meraup 120 juta dolar di seluruh dunia.

Tapi film Peter Rabbit baru diputar perdana hari Minggu lalu 11 Maret 2018 dan serentak diseluruh Inggris dimulai Sabtu 16 Maret 2018.

Peter Rabbit adalah kelinci nakal dan berani. Ia bersama sepupunya Benjamin, dan saudaranya Flopsy, Mopsy dan Cottontail, kerap menggoda pemilik rumah tua McGregor dan mencuri sayuran dari kebunnya. Sayangnya McGregor kemudian meninggal karena serangan jantung ketika mengejar Peter. Peran Peter kemudian berlanjut ketika Thomas keponakan McGregor, mewarisi rumah tua itu.

James Corden, yang mengisi suara Peter Rabbit mengatakan tercengang atas kesuksesan komersial film ini dan tidak sabar menunggu hasilnya di Inggris.

"Kami tidak pernah menduga akan meraup seratus juta dolar di Amerika dalam beberapa minggu pertama, jauh melampaui perkiraan. Jadi, sekarang kami membawanya ke London yang merupakan pasar penting bagi film ini. Saya sangat senang melihat penonton Inggris menyaksikannya," kata Corden.

Domhnall Gleeson dari Star Wars berperan sebagai Thomas McGregor yang harus berinteraksi dengan animasi Peter Rabbit. Ia juga pernah bermain di beberapa cerita anak-anak yang sangat disukainya. Ayah Domhnall, Brendan Gleeson, juga tampil dalam film Paddington Bear, jadi memerankan tokoh pahlawan anak-anak dalam film, seperti bagian tradisi keluarga Gleeson

Sebagian kritisi film mengomentari bagian dari film ini berisi pandangan negatif tokoh dalam film ini terkait alergi tapi sutradara film ini dan aktris Daisy Ridley yang berperan sebagai kelinci Cottontail cepat-cepat menyangkalnya.

"Saya tidak menganggap alergi dicemooh dalam film ini. Menurut saya, dalam film ini manusia dan hewan berusaha membunuh satu sama lain dan menggunakan alergi untuk melakukannya. Sangat disayangkan ada orang yang melihatnya sebagai cemoohan terhadap alergi makanan. Saya tidak melihatnya, saya pikir lucu, mudah-mudahan orang tidak memperlakukan orang lain seperti dalam film itu" kata Daisy Ridley. [my/ds]

XS
SM
MD
LG